Headlines News :
Home » » Jonan Akan Ambil Alih Sejumlah Pelabuhan Yang Tak Becus Dikelolah PT Pelindo

Jonan Akan Ambil Alih Sejumlah Pelabuhan Yang Tak Becus Dikelolah PT Pelindo

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 06 Juni 2015 | 21.20


Ende, infobreakingnews -: Ini merupakan peringatan keras dari Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan terhadap sejumlah pelabuhan yang tidak bisa dikelola oleh PT Pelindo (Persero) dikembalikan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Jonan melakukan kunjungan ke Kabupaten Ende untuk meninjau Pelabuhan Ipi dan Bandara Haji Hasan Arubusman Ende. Dia meminta semua pelabuhan yang dikelola Pelindo tetapi jika tidak memenuhi harapan daerah maka dikembalikan ke perhubungan.

"Kami akan mengusulkan ke presiden, pelabuhan-pelabuhan yang dikelola Pelindo I sampai IV yang tidak memenuhi harapan daerah akan dikembalikan ke perhubungan," tutur Jonan, di Ende, NTT, Sabtu (6/6/2015).

Menurut Jonan, Kemenhub dan Kementerian BUMN akan duduk bersama untuk mengecek pelabuhan-pelabuhan yang oleh Pelindo ini, sehingga jka tidak bisa dikelola secara komersial maka akan dikembalikan ke perhubungan.

"Pengembangan dibiayai oleh APBN. Jika BUMN mau mengelola pelabuhan secara komersial akan diserahkan ke BUMN," tambah dia.

Jonan mengakui pembangunan pelabuhan di NTT, penting dalam rangka menjaga perbedaan harga kebutuhan masyarakat antara di Indonesia bagian barat dan bagiaan timur Indonesia. Selain pelabuhan, Jonan berjanji sekitar Juli nanti akan ada kapal yang melayani pendistribusian barang kebutuhan pokok ke Ende untuk melayani wilayah kepulauan Flores.

Selain meninjau Pelabuhan Ipi Ende, Jonan juga meninjau Bandara Haji Hasan Arubusman Ende. Ke depan, Kemenhub akan memberikan perhatian serius ke wilayah timur Indonesia. 

Sampai dengan berita ini diturunkan ada sejumlah Pelabuhan dikawasan Jawa Tengah dan Timur bakal mendapat tindakan keras karena dinilai tak mampu bekerja dengan maksimal.*** Yohanes Suroso.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved