Headlines News :
Home » » Gempa Berkekuatan 6,0 SR Guncang Malaysia

Gempa Berkekuatan 6,0 SR Guncang Malaysia

Written By Infobreakingnews on Jumat, 05 Juni 2015 | 15.16

Sabah, infobreakingnews.com - Gempa berkekuatan 6,0 skala Richter mengguncang salah satu negara bagian di Malaysia, Sabah pada hari Jumat (05/06/2015) pagi. 
US Geological Survey mengatakan, gempa tersebut berada di kedalaman 10 kilometer (km), dengan pusatnya di 19 km dari kota Ranau, dan 54 km dari Kota Kinabalu, distrik Sabah.
Guncangan tersebut menyebabkan kerusakan di beberapa bangunan. Kepanikan juga terjadi di Bandara Internasional Kota Kinabalu.
Salah seorang warga Kota Kinabalu, Colin Forsythe mengatakan guncangan terjadi sekitar 15 detik. "Rasanya seperti truk menabrak dinding bata," ungkapnya seperti yang dikutip dari Straits Time.

Sejumlah foto pascagempa diunggah warga di situs media sosial. Barang-barang yang berjatuhan dari rak toko, air Kolam Panas Poring di Ranau yang berubah warga pascagempa, juga jalan yang retak akibat guncangan. 

Sementara itu, sekitar 200 pendaki terjebak di Gunung Kinabalu dan 89 di antaranya dinyatakan hilang.

Departemen Kebakaran dan SAR Sabah atau Sabah Fire and Rescue Department mengonfirmasi 195 pendaki lokal dan mancanegara, serta 43 pemandu terjebak di gunung setinggi 4.095 meter itu.
"Operasi penyelamatan terus dilakukan di Gunung Kinabalu. Ada laporan sejumlah pendaki masih terjebak atau terluka," kata Menteri Pariwisata, Budaya, dan Lingkungan negara bagian, Datuk Masidi Manjun dalam Twitter-nya, seperti dimuat The Malaysian Insider. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved