Headlines News :
Home » » Eks Lokalisasi Dolly Akan Menjadi Pusat Bisnis Batu Akik Terbesar Dunia

Eks Lokalisasi Dolly Akan Menjadi Pusat Bisnis Batu Akik Terbesar Dunia

Written By Infobreakingnews on Selasa, 16 Juni 2015 | 07.03

Surabaya, infobreakingnews Paling tidak ada satu macam soal batik akik yang lagi mendunia kini sedang melanda Indonesia secara cemerlang dan positip setelah kasus korup dan narkoba yang terparah melanda Indonesia. Untuk kebanggaan yang satu ini pulalah dikembangkan kawasan eks lokalisasi terbesar di Asia Tenggara yakni Dolly dan Jarak di Kota Surabaya, Jawa Timur, akan menjadi pusat perdagangan batu akik. Rencananya, pasar batu akik itu beroperasi Agustus mendatang.

"Rencananya Agustus nanti. Kami sudah mengirim beberapa warga di sana untuk belajar soal batu akik ke Pacitan dan Kalimantan," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa(16/6).

Risma berkomitmen untuk menghidupkan ekonomi warga di kawasan eks lokalisasi itu. Ini menyusul penutupan enam lokalisasi di Surabaya.

Salah satu kawasan eks lokalisasi yang sudah berhasil meningkatkan perekonomian warga setempat yakni Dupak. Di wilayah ini, warganya sudah bisa ekspor produk kerajinan. *** Yohanes Suroso.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved