Headlines News :
Home » » Donald Trump Bakal Ikut Pilpres AS 2016

Donald Trump Bakal Ikut Pilpres AS 2016

Written By Infobreakingnews on Rabu, 17 Juni 2015 | 14.34

New York, infobreakingnews - Pengusaha raksasa properti, Donald Trump, akan mengajukan diri sebagai bakal calon Presiden Amerika Serikat dalam pemilihan tahun 2016. Ia berjanji membuat Negeri Paman Sam itu kembali kuat.
Trump yang merupakan anggota Partai Republik- belum pernah mencalonkan diri sebelumnya walau sering membahas kemungkinan itu.
“Saya secara resmi mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat dan kita akan membuat negara kita hebat kembali,” katanya kepada para pendukungnya di Menara Trump yang terkenal di New York.
Dia menambahkan kekayaannya akan membuatnya menjadi presiden yang efektif.
“Negara kita berada dalam masalah serius. Kita tidak punya kemenangan lagi. Kapan terakhir kali orang melihat kita mengalahkan, sebutlah, Cina dalam kesepakatan dagang?”
“Mereka membunuh kita. Saya selalu mengalahkan Cina,” tegasnya.
Pengumuman Trump ini, Selasa 16 Juni, disampaikan sehari setelah Jeb Bush menyatakan diri sebagai bakal calon presiden dari Partai Republik.
Bush yang berusia 62 tahun -yang ayah dan kakaknya pernah menjadi presiden Amerika Serikat- berjanji untuk memulihkan negara, yang menurutnya berada di jalan yang salah.
Saat menyatakan pencalonannya, Trump juga mengatakan ‘akan segera’ menghentikan perintah eksekutif Presiden Barack Obama, yang mencegah pendatang tanpa dokumen dideportasi.
“Menyedihkan, mimpi Amerika sudah mati,” katanya.
Trump menjadi anggota Partai Republik ke-12 yang ingin mencalonkan diri sebagai presiden untuk pemilihan tahun depan.
Pria berusia 69 tahun itu mengasosiasikan dirinya dengan Partai Republik, namun tak menyinggung soal caranya menjadi kandidat calon presiden. Deklarasinya ini juga menjawab spekulasi terkait dirinya yang akan terjun ke dunia politik.

Donald dikenal publik AS sebagai pengusaha besar dari bisnis properti. Ia mengumumkan total kekayaan bersihnya lebih dari USD 8,7 miliar.*** Novie Koesdarman
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved