Headlines News :
Home » » BNN Tambah Ilmu, Bandar Narkoba Semakin Lihay Kemas Sabu Dalam CCTV.

BNN Tambah Ilmu, Bandar Narkoba Semakin Lihay Kemas Sabu Dalam CCTV.

Written By Infobreakingnews on Kamis, 04 Juni 2015 | 07.49

Jakarta, infobreakingnews - Sepertinya tak akan pernah habisnya, akal licik para pebisnis barang haram narkoba untuk mengkemas melalui seribu cara untuk mengelabui aparat, namun tetap mampu Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Badan Narkotika Nasional menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu seberat 2,176 kilogram senilai Rp 2,828 miliar yang diletakkan di dalam perangkat CCTV (close circuit television) atau kamera pengawas.
"Methamphetamine ini dibungkus aluminium foil dan plastik bening, kemudian disembunyikan di dalam peralatan elektronik berupa perlengkapan CCTV," kata Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Fadjar Donny Tjahjadi di Jakarta Utara, Rabu (3/6).
Fadjar menjelaskan bahwa pengungkapan itu berawal dari pelaporan BNN terkait dengan adanya upaya penyelundupan narkotika melalui jalur laut.
Bea Cukai Tanjung Priok kemudian melakukan penyisiran dan menemukan barang tersebut di Less Container Load atau gudang barang impor Tanjung Priok.
"Bea Cukai Priok melakukan observasi dan mendapatkan barang itu sudah ada di gudang," katanya.
Ia mengatakan bahwa serbuk putih itu terbagi dalam 12 bungkusan dengan enam bungkus pertama seberat 1,030 kilogram dan enam bungkus yang kedua seberat 1,146 kilogram.
Pihak Bea dan Cukai kemudian menyerahkan barang bukti narkotika yang diduga berasal dari Tiongkok tersebut kepada BNN guna pengembangan penyelidikan kasus tersebut.
"Tersangkanya masih dalam pengembangan karena kasus ini termasuk dalam jaringan," kata Kabag Humas BNN Kombes Pol. Slamet Pribadi di lokasi kejadian.
Slamet mengatakan bahwa barang terlarang itu sampai ke Indonesia melalui jalur laut dari Tiongkok melalui Hong Kong dan Singapura.
Akibat banyaknya pintu masuk kewilayah Indonesia yang bisa ditempuh dengan kapal Ferry kecil bahkan Kapal Nelayan, maka para Bandar Narkoba Internasional tetap menganggap bahwa Indonesia adalah surga kecil yang samgat menggiurkan, apalagi Indonesia dikenal sebagai pemakai narkoba yang paling besar didunia. *** Yohanes Suroso.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved