Headlines News :
Home » » Bareskrim Incar Penyelewengan Dana Aspirasi Yang Diselewengkan

Bareskrim Incar Penyelewengan Dana Aspirasi Yang Diselewengkan

Written By Infobreakingnews on Jumat, 26 Juni 2015 | 00.21

Kabagreskrim Komjen Budi Waseso

Jakarta, infobreakingnews - Uang besar dan kebutuhan menjelang lebaran menjadi sangat utama dikejar banyak pihak tak terkecuali kalangan anggota dewan yang mengincar dana Aspirasi, lalu menjadi perdebatan banyak pihak.
Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) atau dikenal dengan Dana Aspirasi akhirnya sah menjadi bagian dari peraturan DPR.
Meski banyak catatan keberatan dari sejumlah perwakilan fraksi, Dana Aspirasi DPR senilai Rp 11,3 triliun itu tetap disahkan dalam sidang paripurna DPR dengan persetujuan dari tujuh fraksi
Apa ini modus anggota DPR untuk menyalahgunakan wewenangnya kelak?
"Ya jangan dulu kita berpikir begitu kalau belum ada unsur korupsinya. Jangan menduga-duga karena itu ada tujuannya. Kalau tujuannya positif, ya enggak apa-apa," jawab Kabareskrim Komjen Budi Waseso atau Buwas, di Mabes Polri, Jumat (26/6).
Yang jadi persoalan selama ini, menurut Buwas, karena ada penyimpangan. Ada niat yang tidak baik sejak awal.
"Kalau niat baik dilakukan dengan baik, Insya Allah enggak ada masalah. (Soal percaya atau tidak) kita jangan bicara lembaga, tapi orang per orang. Karena lembaga itu pasti baik. Sama orangnya kita harus percaya dong. Itudikejar banyak orang, tak terkecuali kalangan anggota dewan yang ngotot  kan wakil rakyat," bebernya.
Tapi, kalau kelak ada penyelewengan, maka itu artinya, menurut Buwas soal oknum. Bukan soal lembaganya.*** Yohanes Suroso.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved