Headlines News :
Home » » Ribuan Massa Berunjuk Rasa Didepan Gedung DPRD Tulang Bawang

Ribuan Massa Berunjuk Rasa Didepan Gedung DPRD Tulang Bawang

Written By Infobreakingnews on Kamis, 28 Mei 2015 | 07.59

Tulang Bawang, infobreakingnewsRibuan massa yang tergabung dalam Forum Karyawan (Forka) PT Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL) di Kabupaten Tulangbawang, mendatangi kantor DPRD dan kantor Bupati setempat.
 
Dari pantauan infobreakingnews, ribuan massa berdatangan dari berlawanan arah diantaranya dari arah Lampung Tengah dan sebagian dari arah Simpang Penawar menaiki puluhan truk dan bergerak memasuki Kota Menggala mulai pagi hari. Massa yang berada di dalam truk sebagian besar mengenakan kain pengikat kepala bertuliskan PT. BNIL. Ribuan massa tersebut berunjuk rasa di kantor DPRD dan kantor Bupati Tulang Bawang guna mendesak dewan membatalkan keputusan Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak yang mencabut izin alih fungsi lahan PT BNIL.
 
Massa berorasi sembari berteriak minta kembalikan SK IUP PT BNIL. "Kami butuh makan bapak anggota dewan, kembalikan SK PT BNIL. Pikirkan nasib kami, nasib keluarga kami. DPRD dan Bupati Tulang Bawang tidak konsisten dalam mengambil keputusan tanpa memikirkan dampaknya karena ratusan karyawan yang akan kehilangan pekerjaan, tolong temen-temen wartawan ini adalah kejahatan yang tidak manusiawi. " Teriak massa dalam orasi di depan gerbang DPRD Tulang Bawang.
 
Setelah berorasi sekitar satu jam, perwakilan massa yang berunjuk rasa ahirnya diterima Ketua DPRD Hj. Winarti dan Wakil Ketua Aliasan beserta beberapa anggota komisi I DPRD Tulang Bawang.
 
Usai pertemuan dengan pimpinan DPRD, ribuan massa dari forum karyawan PT BNIL (Bangun Nusa Indah Lampung) bergerak ke kantor Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak di Tiuh Tohou Menggala. Massa tertahan oleh pagar betis Polisi dan Polwan dari Polres Tulang Bawang. Setelah beberapa menit perwakilan masa ahirnya dipersilahkan masuk oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Agoes Sudjadi.
 
Diketahui aksi unjuk rasa dipicu setelah sebelumnya, Bupati Tulangbawang Hanan A Razak telah mencabut Surat Keputusan (SK) Nomor: B/243/II.1/HK/TB/2013 tanggal 12 Agustus 2013 tentang Persetujuan Perubahan Jenis Tanaman Izin Usaha Perkebunan untuk Budi Daya (IUP-B) PT BNIL. Pencabutan SK tersebut tertuang dalam SK Bupati Tuba Nomor:B/199/II.1/HK/TB/2015 tentang Pencabutan Keputusan Bupati Tulangbawang No. B/243/II.1/HK/TB/2013 tentang Persetujuan Perubahan Jenis Tanaman Izin Usaha Perkebunan untuk Budi Daya PT BNIL.
 


Ketua DPRD Tuba Hj. Winarti membenarkan adanya pencabutan SK IUP-B untuk peralihan komoditas tanaman dari sawit ke tebu, karena itu, berbagai aktivitas yang dilakukan PT BNIL tidak dibenarkan dan kami berharab pihak perusahaan dapat mematuhi aturan yang ada.” Ungkap Winarti kepada awak media. ***Handri
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved