Headlines News :
Home » » Para Pejabat Dan Anggota Dewan Yang Menggunakan Ijazah Palsu Segera Ditangkap

Para Pejabat Dan Anggota Dewan Yang Menggunakan Ijazah Palsu Segera Ditangkap

Written By Infobreakingnews on Kamis, 28 Mei 2015 | 07.39

Medan, infobreakingnews - Salah satu perguruan tinggi swasta yang terpaling banyak banyak mencetak sekaligus menjual ijazah palsu berada dikota Medan, selain bererapa pergruan tinggi lainnya yang kini sedang dilakukan investigasi secara besar-besaran oleh pihak aparat terkait dengan menggandeng para wartawan yang ikut melacak sejumlah tempat pembuatan ijazah palsu yang ternyata jumlahnya cukup besar, bahkan ijazah palsu tersebut telah digunakan sebagai merintis karier diberbagai instansi pemerintah , BUMN serta bekerja diperusahaan swasta lainnya. 
Lebih gilanya lagi ada yang kini sudah duduk sebagai anggota dewan anggota DPRD diberbagai daerah dan menjabat secara strategis. Hal ini terlihat saat ditangkapnya Pimpinan University of Sumetera dalam kasus dugaan pembuatan dan penjualan ijazah palsu, ternyata sudah melancarkan operasinya tersebut sejak tahun 2003 lalu.
"Ada sebanyak 1.200 ijazah palsu yang sudah dijual. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp 10 juta sampai dengan Rp 40 juta per ijazah," ujar Kepala Polresta Medan, Kombes Pol Nico Avinta, Rabu (27/5).
Nico mengatakan, tersangka MY warga Kelurahan Tegal, Kecamatan Medan Perjuangan tersebut, dijerat Pasal 67 ayat (1) dan Pasal 71 Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
"Dia ditahan untuk kepentingan penyidikan. Ada empat lokasi yang digeledah atas kasus itu. Selain menyita uang dan ijazah, polisi juga mengamankan printer, delapan stempel, ijazah kosong, mesin cetak dan lainnya," katanya.
Nico meyakini, kasus penjualan ijazah palsu oleh perguruan tinggi (PT), tetap akan diproses. Polisi juga membutuhkan peran serta masyarakat untuk menginformasikan kegiatan illegal tersebut.
"Kami tetap menindaklanjuti setiap laporan masyarakat," sebutnya.*** Emil F Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved