Headlines News :
Home » » Jenazah Istri Dubes RI Diserahkan oleh Pihak Pakistan Kepada Keluarga

Jenazah Istri Dubes RI Diserahkan oleh Pihak Pakistan Kepada Keluarga

Written By Infobreakingnews on Kamis, 14 Mei 2015 | 17.25

Yogyakarta, infobreakingnews.com - Jenazah Heri Listyawati, istri Duta Besar Indonesia untuk Pakistan yang beberapa waktu lalu menjadi korban kecelakaan Helikopter di Gilgit Pakistan Utara tiba di Lanud Adi Sucipto Yogyakarta, sekitar pukul 13.50 WIB, Kamis (14/05/2015).

Jenazah diserahkan oleh Menteri Pertahanan dan Produksi Pakistan Rana Tanveer Hussain dan diterima oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Jenazah Heri diangkut menggunakan pesawat jenis CNA 2905 milik TNI AU. 

"Mewakili Negara Pakistan dan secara pribadi saya ikut berbela sungkawa kepada pemerintah Indonesia, masyarakat, dan keluarga," ujar Menteri Pertahanan dan Produksi Pakistan Rana Tanveer Hussain, dalam serah terima Jenazah di Lanud Adi Sutjipto.

Hussain sendiri mengungkapkan bahwa mendiang Heri merupakan sosok yang sangat berjiwa sosial tinggi. Ia mampu berbaur dan menciptakan hubungan yang semakin harmonis antara Indonesia dengan Pakistan.

"Saya juga merasakan kehilangan sama seperti pemerintah dan rakyat Indonesia," ujarnya.

Perwakilan pemerintah Pakistan ini juga mendoakan agar duta besar Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad yang saat ini sedang dalam perawatan di salah satu RS di Singapura bisa segera sembuh. 

"Semoga Duta Besar Indonesia bisa segera sembuh," ujarnya. 

Turut hadir dalam upacara penyambutan jenazah, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Danlanud Adi Sutjipto Marsma TNI Imran Baidirus, dan Gubernur AAU Masda TNI Abdul Muis. 

Hadir pula keluarga serta kedua putra almarhum, Fitra amrulah dan Yoga Sulistyo Burhan. Seusai diserahterimakan, jenazah Heri Listyawati dibawa dengan mengunakan mobil ambulans menuju ke rumah duka. Jenazah dimakamkan sekitar pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya diumumkan bahwa pemerintah Pakistan menetapkan tanggal 10 Mei sebagai hari libur nasional sebagai bentuk penghormatan atas tragedi kecelakaan helikopter di Gilgit, Pakistan Utara. ***Candra Wibawanti
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved