Headlines News :
Home » » KPK Semakin Sadar Akan Keterlambatan Kinerjanya

KPK Semakin Sadar Akan Keterlambatan Kinerjanya

Written By Infobreakingnews on Jumat, 29 Mei 2015 | 08.04


Jakarta, infobreakingnews -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan akan memberi perhatian pada kasus-kasus korupsi yang sudah lama tidak alami kemajuan. Dengan lengkapnya pimpinan KPK saat ini, kasus yang sudah lama tak berjalan akan segera dipercepat penyelesaiannya.


"4-5 bulan lalu kita semua sudah memberi perhatian terhadap perkara-perkara yang sudah lebih enam bulan agar dipercepat," kata Wakil Ketua KPK Zulkarnain dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (29/5/2015).

Kasus-kasus yang akan dipercepat salah satunya, kata dia, soal surat keberatan pajak PPH Bank Central Asia (BCA) tahun 1999 dengan tersangka Hadi Purnomo. Selain itu, juga penyelidikan dugaan korupsi pemberian surat keterangan lunas bantuan likuiditas Bank Indonesia (SKL BLBI).

"Itu penyelidikan (SKL BLBI), lebih mempercepat penyidikan," pungkas dia.

Guna mempercepat itu, Plt pimpinan KPK Taufiequrachman Ruki mengatakan, pihaknya sudah meminta penyidik dan penyelidik satgas yang kasusnya tertunda untuk segera menjelaskan duduk perkaranya.

"Hari ini kami juga meminta lagi penyidik, penyelidik satgasnya untuk menjelaskan mengenai kasus-kasus yang tertunda, karena kami mengantisipasi kemungkinan adanya praperadilan dan kedua mempercepat penanganan kasus ini," pungkas dia. 

Walau saat ini Hadi Poernomo dimenangkan oleh Hakim Tunggal Iswandi di PN Jakarta Selatan, KPK akan tetap melakukan upaya bandg karena masalah penyidikan perkara korupsi sesungguhnya domainnya KPK.*** Yohanes Suroso.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved