Headlines News :
Home » » Inspektur III Tulang Bawang Tak Tanggap Dengan Pemberitaan Wartawan

Inspektur III Tulang Bawang Tak Tanggap Dengan Pemberitaan Wartawan

Written By Infobreakingnews on Jumat, 29 Mei 2015 | 07.43

Tulang Bawang, infobreakingnewsInspektur Pembantu pada Inspektorat provinsi, kabupaten/kota dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 Permendagri Nomor 64 tahun 2007 Tentang Pedoman tehnis organisasi dan tata kerja Inspektorat Provinsi dan Kabupaten/Kota , menyelenggarakan fungsi ;
a. pengusulan program pengawasan di wilayah;
b. pengoordinasian pelaksanaan pengawasan;
c. pengawasan terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah; dan
d. pemeriksaan, pengusutan, pengujian dan penilaian tugas pengawasan.
 
Dari bunyi pasal 12 Permendagri No 64 tahun 2007 selayaknya Inspektur III Inspektorat Tulang Bawang merespon dan menanggapi adanya pemberitaan media sebagai sosial kontrol dan juga untuk menghargai kerja Jurnalis dilapangan yang selalu berusaha memberikan beragam informasi demi lancarnya program-program Pemerintah Daerah yang digulirkan baik untuk kemajuan pembangunan atau peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Tulang Bawang.

Namun fakta berbeda dengan apa yang dilaksanakan  oleh Inspektur Pembantu III Inspektorat Tulang Bawang yang terkesang tidak mau merespon dan tidak menanggapai pemberitaan sejumlah media belum lama ini terkait diduganya oknum guru SD 01 Jaya Makmur, Kec. Banjar Baru, Kab. Tulang Bawang yang berinisial ST yang terlibat kasus asusila, ternyata hanya dianggap novel atau buku cerita saja, pasalnya tidak ada tindak lanjut dan tanggapan yang serius dari Inspektorat Tulang Bawang untuk melakukan pemeriksaan, pengusutan, pengujian dan penilaian tugas pengawasan kepada oknum guru tersebut padahal wartawan infobrekingnews.com sudah memberikan rekaman narasumber sebagai bahan Inspektorat untuk menindaklanjuti pemberitaan terkait dugaan oknum guru yang hamil dan melahirkan diluar nikah di SD Negeri 01 Jaya Makmur. Alih-alih Inspektur III Inspektorat Tulang Bawang akan melakukan pemeriksaan dan pengusutan malah wartawan infobreakingnews.com dianjurkan untuk mendatangi kembali oknum guru tersebut.

Seperti yang diungkapkan Inspektur Pembantu III Inspektorat Tulang Bawang Binhar, MS, SE melalui via telpon kepada infobreakingnews.com bahwa, pemberitaan infobrekingnews.com terkait oknum guru SD Negeri 01 Jaya Makmur yang diduga hamil dan melahirkan diluar nikah tidak bisa ditindaklanjuti oleh insfektorat Tulang Bawang dikarenakan yang pertama tidak memiliki bukti kongrit dan peristiwa yang dipublikasikan itu sudah beberapa bulan yang lalu pada saat ST masih menjadi pegawai honorer. Menurut Binhar, dirinya sudah berkomunikasi dengan Kepala sekolah melalui telpon dan Kepala sekolah sendiri menjelaskan tidak mengetahui tentang kehamilan ST. "Jelasnya."

Lebih lanjut Binhar mengatakan," Sebaiknya anda temuin aja lagi ST dan saya tidak bisa berbuat banyak untuk menindaklanjuti masalah itu."Ucapnya.  

Seperti yang diberitakan infobrekingnews.com sebelumnya terkait  adanya dugaan seorang guru lajang yang berinisial ST (32) yang mengajar di SD Negeri 01 Jaya Makmur Kecamatan Banjar Baru yang hamil di luar nikah menjadi berita yang terus meluas kemasyarakat Kampung Kahuripan Jaya dan Kampung Jaya Makmur. Isu yang menimpa salah satu oknum guru SD Negeri 01 Jaya Makmur tersebut menjadi berita heboh di kalangan masyarakat sekitarnya.

Menurut sumber, ST memang benar-benar hamil tetapi melahirkannya tidak disini. Beberapa bulan yang lalu ST sempat pergi cukup lama dan saat itu diperkirakan usia kehamilannya + 7 bulan. Saat ST pulang dari perginya kondisinya perutnya tidak lagi buncit ( hamil ), sepertianya dia sudah melahirkan. Begitu ST pulang dari perginya ia langsung tinggal beberapa bulan dirumah Kepala Sekolahnya baru setelah itu ST tinggal dirumah kakaknya." Ungkapnya dan terekam. ***Handri
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved