Headlines News :
Home » » Datangkan Armada Baru, Citilink Tambah Penerbangan Ekstra Buat Lebaran

Datangkan Armada Baru, Citilink Tambah Penerbangan Ekstra Buat Lebaran

Written By Infobreakingnews on Kamis, 14 Mei 2015 | 17.03

Jakarta, infobreakingnews.com - Melihat hasil pencapaian yang baik pada kuartal pertama tahun 2015, maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia terus mendatangkan pesawat-pesawat baru. Terakhir, pesawat yang memjadi armada ke-35 akan tiba pada Kamis (14/05/2015). Pesawat tersebut akan langsung memperkuat armada angkutan Lebaran . 

“Citilink terus melakukan ekspansi bisnis guna memperluas market share di pasar domestik. Idealnya Citilink mengejar jumlah armada hingga 50 pesawat sebagai kekuatan minimum untuk bisa menguasai pasar LCC secara dominan,” kata Presiden dan CEO Citilink Indonesia, Albert Burhan, di Jakarta, Kamis (14/05/2015). 

Pesawat baru berjenis Airbus A320 tersebut kabarnya diterbangkan langsung dari Hamburg, yang merupakan salah satu pusat produksi Airbus di Jerman.

“Pesawat ke-35 ini menjadi istimewa karena selain melengkapi ekspansi bisnis Citilink juga sebagai tambahan kekuatan bagi armada Citilink untuk menyambut Lebaran dan juga peak season di pertengahan tahun ini,” tambah Albert.

Pada musim Ramadan 2015, Citilink menjadwalkan penerbangan ekstra sebanyak 16 penerbangan sehari dari enam kota. Untuk periode 1 – 15 Juni 2015, penerbangan ekstra ke 6 kota itu sebagai berikut:


  • Cengkareng – Adi Sucipto Yogyakarta PP (2 kali)
  • Cengkareng – Adi Sumarmo Solo PP (2 kali)
  • Cengkareng – Abdul Rachman Saleh Malang PP (1 kali)
  • Cengkareng – Hang Nadim Batam PP (1 kali)
  • Cengkareng – Ngurah Rai Bali PP (1 kali)
  • Cengkareng – Kuala Namu Medan PP (1 kali)
Albert melanjutkan, penambahan perseroan menargetkan hingga akhir 2015 ini bisa mempunyai 40 armada pesawat sebagai upaya memenuhi target penumpang Citilink sebesar 11,2 juta dalam satu tahun. Sebelumnya, sepanjang 2014 Citilink telah menerbangkan 7,6 juta penumpang. 

Market share di pasar LCC nasional sendiri juga ditargetkan meningkat dari 19 persen di 2014 menjadi 21 persen pada 2015. ***Any Chrismiaty
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved