Headlines News :
Home » » Cara Ampuh Mengtasi Kanker Payudara

Cara Ampuh Mengtasi Kanker Payudara

Written By Infobreakingnews on Senin, 18 Mei 2015 | 11.22

Spesial artikel, infobreakingnews - Salah satu bagian terseksi dimata kaum pria bagi wanita, adalah bentuk payufara yang tersembul memikat hati, namun pada bagian sensual inilah yang acap kali menjadi momok ketakutan kaum wanita karena bisa sewaktu-waktu terjangkit mematikan.
Kanker payudara (carcinoma mamae) adalah salah satu penyakit yang paling banyak dijangkiti oleh para perempuan. Menurut WHO, ada 7 juta penderita kanker payudara dan 5 juta di antaranya meninggal lho, Bu! Selain itu, kanker payudara menduduki peringkat kedua terbanyak setelah kanker rahim di Indonesia. WHO juga memasukkan kanker payudara ke dalam International Classification of Diseases(ICD)
Karena kurangnya pemeriksaan dini yang dilakukan oleh para perempuan, biasanya kanker payudara ditemukan ketika sudah pada stadium lanjut. Padahal, kamu bisa memeriksakan payudaramu sedini mungkin. Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan melakukan mamografi, periksa payudara sendiri (SADARI), dan pergi ke tenaga medis.
Mamografi
Pemeriksaan ini bisa disebut juga dengan skrining mamografi. Nah, mamografi ini adalah sebuah sistem pemeriksaan dengan sinar X dosis rendah. Jika kamu ingin hasil pemeriksaan yang jitu dan mendetail, kamu harus melakukan skrining mamografi. Karena sampai saat ini, mamografi merupakan sebuah standar nomor satu untuk mendeteksi adanya tumor atau kanker pada payudaramu, Bu!
Hebatnya, mamografi bisa menunjukkan benjolan yang sangat kecil dan juga pertumbuhan yang tidak teraba oleh dokter dan bahkan kita sendiri yang merasakan!
Sekarang, sudah ada mamografi digital yang menggunakan teknologi flat panel detector yang dapat mengubah sinar X menjadi sinyal elektronik yang nantinya akan ditransfer ke komputer untuk mendapatkan hasil pemeriksaan dan proses pemeriksaannya jadi lebih cepat. Kualitas gambar yang dihasilkan juga lebih baik dan dosis radiasinya sangat rendah. Selain itu, hasil gambarnya juga masih bisa diedit agar kita bisa melihatnya dengan lebih sempurna, lho!
Selain itu, sudah ada yang namanya Unit Mobil Mamografi keluaran Jerman, Bu. Alat ini berada di sebuah mobil semacam truk yang di dalamnya ada alat mamografi digital. Alat mamografi digital ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur otomatis yang bisa meningkatkan rasa nyaman pada Ibu selama pemeriksaan. Beberapa waktu lalu Pertamina memberikan bantuan unit mobil mamografi pada Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta untuk mendukung program nasional deteksi dini kanker payudara.
SADARI
Periksa payudara sendiri ini bisa kamu lakukan di rumah setiap bulan, Bu. Kamu bisa tentukan pada tanggal berapa kamu akan melakukan SADARI. Coba perhatikan payudaramu di depan cermin, perhatikan apakah ada benjolan atau tidak. Kamu juga bisa meraba payudaramu dan periksalah apakah ada benjolan. Ada beberapa hal juga yang perlu kamu perhatikan selain benjolan. Apakah ada penebalan kulit, perubahan ukuran dan bentuk payudara, pengerutan kulit, ke luar cairan dari puting susu, nyeri, pembengkakan lengan atas, dan lihat pula apakah ada benjolan di ketiak atau di leher. Jika kamu menemukan kelainan-kelainan seperti yang disebutkan di atas, segeralah pergi ke dokter ya!
Pemeriksaan Oleh Tenaga Medis
Tenaga medis yang dimaksud di sini adalah dokter atau bidan. Dengan pergi ke para tenaga medis ini, pemeriksaan yang dilakukan akan lebih seksama, Bu. Selain itu, ketika ditemukan benjolan, dokter juga dapat membantu  untuk menganalisa apakah benjolan di payudara itu merupkan tumor jinak, atau tumor ganas.
Tunggu apa lagi? Lakukan pemeriksaan pada payudaramu sekarang juga, Bu. *** Steffy.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved