Headlines News :
Home » » Calon Mahasiswa Sudah Bisa Mulai Mendaftar Masuk Perguruan Tinggi

Calon Mahasiswa Sudah Bisa Mulai Mendaftar Masuk Perguruan Tinggi

Written By Infobreakingnews on Selasa, 12 Mei 2015 | 04.06


Jakarta, infobreakingnews - Pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2015 telah dibuka pada hari ini. Calon mahasiswa bisa melakukan pendaftaran secara online diwebsite http://pendaftaran.sbmptn.or.id hingga 29 Mei 2015 pukul 22.00 WIB.


Menurut Kepala Humas dan KIP Universitas Indonesia (UI) Rifelly Dewi Astuti, pendaftaran melalui SBMPTN ini bisa diikuti oleh lulusan pendidikan menengah (SMA/MA/SMK/MAK) dan sederajat, termasuk paket c tahun 2013, 2014, dan 2015. Rencananya juga, sebanyak 74 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia akan melaksanakan ujian SBMPTN tahun 2015.


“Ujian SBMPTN 2015 akan dilaksanakan pada 9–11 Juni 2015. UI mengalokasikan kurang lebih 1.300 kursi bagi calon mahasiswa UI dari jalur SBMPTN 2015,” ujar Kepala Humas dan KIP UI Rifelly Dewi Astuti dalam rilis yang diterima infobreakingnews.com, Senin (11/5/2015).


Universitas Indonesia juga bekerjasama dengan 3 PTN lainnya yaitu Universitas Negeri jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) dan Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Jakarta (UPN) untuk berupaya memberikan informasi selengkap-lengkapnya bagi para calon mahasiswa PTN. Ketiga universitas tergabung dalam Panitia Lokal (Panlok) 30 Jakarta wilayah I.


“Bagi para calon mahasiswa yang ingin mengikuti SBMPTN 2015 harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan memilih wilayah ujian yang dilakukan secara online,” lanjutnya.


Untuk biaya pendaftaran, calon mahasiswa harus merogoh kocek sebesar Rp 100.000 yang dapat dibayarkan melalui Bank Mandiri dan Bank BNI. SBMPTN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh PTN satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui ujian tertulis.*** Nadya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved