Headlines News :
Home » » BNN : Bandar Narkoba Harus Dimiskinkan

BNN : Bandar Narkoba Harus Dimiskinkan

Written By Infobreakingnews on Minggu, 17 Mei 2015 | 05.05


Jakarta, infobreakingnews: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Anang Iskandar mengatakan bandar narkoba yang tertangkap harus dimiskinkan atau disita harta kekayaannya. Tindakan ini diambil untuk mencegah tumbuhnya bisnis narkoba di lembaga permasyarakatan.

"Pengedar ada yang menanam bahkan ada yang produksi. Itu tidak hanya bisa dengan hukuman penjara, tapi hartanya juga dong harus diberantas," kata Anang dalam dalam diskusi 'Indonesia Darurat Narkoba' di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/5/2015).

Anang menyebut, banyak bandar narkoba yang dengan leluasa mengelola bisnis narkoba meski ada di dalam bui. Merampas harta pengedar yang tertangkap bisa menjadi salah satu cara untuk menghambat pertumbuhan bisnis haram itu.

"Jadi harta dan asetnya itu bisa dirampas oleh negara. Berdasarkan Undang-undang tindak pidana pencucian uang," ujar dia.

Lebih lanjut, Anang memberikan contoh, BNN pernah mendapatkan narkoba seberat 826 kilogram (Kg) yang bila dikonversi kedalam uang bernilai Rp1,7 triliun, angka ini sama dengan anggaran BNN dua tahun. Angka yang besar ini menurut Anang seharusnya segera dirampas.

"Contoh, pernah tertangkap oleh BNN narkoba seberat 862 kilogram, ini terbesar. Kalau dikonversi, nilainya mencapai Rp 1,7 triliun. Jumlah itu sama seperti anggaran BNN untuk dua tahun.Bila ditangkep, segera dimiskinkan," beber Anang.*** Any Christmiaty.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved