Headlines News :
Home » » Banyak Pasien Mmengeluhkan Pelayanan Puskesmas Tulang Bawang Kurang Maksimal

Banyak Pasien Mmengeluhkan Pelayanan Puskesmas Tulang Bawang Kurang Maksimal

Written By Infobreakingnews on Jumat, 22 Mei 2015 | 15.28

Tulang Bawang, infobreakingnewsPelayanan kesehatan  24 jam yang maksimal bagi masyarakat sangat dibutuhkan terutama di Puskesmas dan Rumah Sakit umum milik pemerintah, apa lagi mengingat ekonomi masyarakat saat ini sedang terpuruk khususnya bagi masyarakat petani dan buruh. Namun hal tersebut masih jauh dari harapan masyarakat pasalnya masih banyak pelayanan-pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang memberatkan seperti yang terjadi di Puskesmas Tulang Bawang 1 unit 2 Kecamatan Banjar Agung, para pasien mengeluhkan stok obat yang tidak mencukupi sehingga pasien kerap kali diberikan resep oleh dokter untuk membeli obat diluar Puskesmas.
 
Seperti yang diungkapkan salah satu pasien kepada infobreakingnews, bahwa pasien rawat inap di Puskesmas Tulang Bawang 1 unit 2 obatnya banyak beli diluar sehingga para pasien kelabakan karena tidak membawa cukup uang, sementara mayoritas para pasien rawat inap Puskesmas Tulang Bawang 1 unit 2 banyak yang kurang mampu.
 
Menurutnya, pelayanan yang seperti ini benar-benar mengecewakan masyarakat. Keluarga saya memilih rawat inap disini karena kita taunya administrasinya murah bahkan geratis untuk masyarakat kurang mampu tapi kok kenyataannya jauh dari harapan. Para pasien yang rawat inap hanya pindah tempat tidur saja karena pelayanannya tidak mencerminkan sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat. Kami sangat berharap kepada pihak Pemda Tulang Bawang (Dinas Kesehatan ) agar tidak tutup mata dengan masalah ini, kalau apa yang dilakukan pihak menejemen Puskesmas diluar aturan atau melanggar dari ketentuan kiranya bisa memberikan sanksi yang tegas supaya kedepannya pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.”Pungkasnya.”
 
Kepada wartawan infobreakingnews.com, Kepala Puskesmas Tulang Bawang 1 unit 2 Hi. Arnan Jaya mengatakan, pelayanan pihak Puskesmas kepada masyarakat dan kepada para pasien sudah sangat maksimal. Terkait masalah obat yang beli diluar itu memang benar adanya tapi itu semua diminta persetujuan pasien terlebih dahulu dan obat yang dibeli diluar itu sejenis obat yang tidak terkaper di Puskesmas. *** Handri
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved