Headlines News :
Home » » Ini Orang Terkaya Indonesia Karena Suka Menolong Orang Miskin

Ini Orang Terkaya Indonesia Karena Suka Menolong Orang Miskin

Written By Emil Foster Simatupang on Rabu, 23 Oktober 2013 | 10.14


Tahir Mayapada
Jakarta, infobreakingnews  - Pengusaha sukses Indonesia yang suka memberi bantuan terhadap banyak orang ini semakin melejit usahanya karena memiliki ke iklhlasan hati sebagai Dermawan yang tidak serakah dengan berkat berlimpah yang sudah diterimannya. Sang pemilik Grup Mayapada, Tahir yang juga salah satu orang terkaya di Indonesia masuk dalam jajaran pengusaha yang dermawan. Apa sebenarnya alasan dia rajin memberikan sumbangan, khususnya di sektor pendidikan dan kesehatan?

Menurutnya sektor pendidikan dan kesehatan merupakan dua hal yang penting dan menjadi pintu masuk utama untuk berbuat kebaikan.

"Ada 2 entry yang baik satu pendidikan satu kesehatan, jadi saya pilih dua-duanya. Pendidikan kita kasih beasiswa untuk anak-anak yang tidak mampu sekolah, itu lebih banyak pencerdasan untuk anggota masyarakat, kesehatan untuk menyembuhkan penyakitnya, dua-duanya baik," kata Tahir dalam konferensi persnya di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Senin (21/10/2013).

Hari ini Tahir Foundation, yayasan amal di bawah naungan Grup Mayapada menginvestasikan US$ 75 juta untuk memperluas akses terhadap kesehatan masyarakat di Indonesia.

Namun saat ditanya soal bisnis-bisnisnya termasuk rencana ekspansi bisnis, Tahir hanya merendah.

Ia masih fokus pada sektor kesehatan, misalnya pada 24 Oktober 2013 akan meresmikan Rumah Sakit Mayapada di Lebak Bulus seluas 4 hektar, Jakarta Selatan. Rumah sakit ini merupakan yang kedua setelah yang pertama ada di Kota Tangerang.

"Bisnis biasa aja, business as usual," katanya merendah.

Tahir punya alasan mengapa ia masuk ke bisnis rumah sakit. Menurutnya kenyataanya rumah sakit Indonesia terjebak dengan dua pilihan yaitu sisi komersial dan sisi sosial.

"Di Indonesia kan gini, ada rumah sakit pemerintah dan swasta. Pemerintah menurut saya kenapa nggakmaju rumah sakitnya, karena menggabungkan misi sosial sama misi komersionalnya, itu nggak jalan, kalau mau harus komersil karena perlu beli mesin perlu latihan dokternya perbaiki gedungnya," kata Tahir.

Menurutnya pihak swasta banyak yang tak serius membuat rumah sakit. Kenyataannya tidak betul-betul dijalani usaha rumah sakitnya hanya sebatas ingin punya saja.

"Sehingga kita melihat inilah kesempatan, kita bisa mengkombinasikan sosialnya kalau ada orang yang tidak mampu maka Tahir Foundation yang akan bayar rumah sakitnya begitu rumah sakit perlu terima sepenuhnya," katanya

Rencananya saat peluncuran pertama rumah sakitnya di Lebak Bulus, akan ada operasi 100 jantung pertama secara cuma-cuma kepada orang yang tak mampu. Peserta harus memenuhi syarat dan harus mengajukan resmi kepada Rumah Sakit Mayapada.

"Bukan rumah sakit umum tapi operasi jantung (promosi launching) satu operasi kita kasih budget Rp 120 juta jadi total Rp 12 miliar," katanya.***Nadya
Share this article :

8 komentar:

  1. saya kagum dan saya bersukur karena masih ada malaikat di mukabumi ni,,doa ku semoga bapak diberi umur panjang,,,aminn pinta,ku ajri aku pak ilmu aku ingin seperti bak..

    BalasHapus
  2. saya mempunyai hutang 80 jt gara2 4 orang rentenir yg selalu menagih bunganya terus n slama ini saya bekerja bukan untuk anak dan istri melainkan untuk memberi rentenis2 itu aku rela melakukan apapun asalkan hutangku lunas walaupun menyakitkan diri ku sendiri asal tidak menyakitkan n mengganggu orang lain waktu yang diberikan tinggal 1 minggu lagi,aku rela menjual salah satu organ tubuhku asal hutangku bisa lunas agar rumah tanggaku tentram yang slama ini slalu suram dan penuh kesengsaraan terus aku tak tega melihat istri n ketiga anakku aku mohon bagi para dermawan yang ingin membantu atau membeli salah satu organ tubuhku langsung sms aku dulu baru telp, karna kalau langsung telp aku takut yang telp itu para rentenir2 yang slalu mengeluarkan cacai maki aku muak dan tak sanggup lagi, aku amri tinggal daerah sumatra utara golonngan darah ku [O ] DAN TIDAK PERNAH MENYENTUIH YANG NAMANYA NARKOBA BAGI DERMAWAN YANG BERSEDIA DAN IKLAS AKU MOHON….085361213244

    BalasHapus
  3. asallammuailaikum bapa Tahir Mayapada? saya orang susah dari Malaysia. Ingin mohon pertolongan dari bapa. saya mempunyai hutang rm100 ratus ribu ringgit malaysia. saya tidak tahan melihat isteri dan anak anak saya sengsara bapa kerana diganggu oleh penagih hutang. saya tiada cara sudah. saya minta pertolongan dari bapa yang baik hati. kesihanilah aku ini bapa orang yang hidup nya susah. aku berhutang pun demi untuk kehidupan keluarga ku. maafkan aku kerana tersilap langkah. email saya bapa. bijih9@gmail.com aku doakan bapa dipanjangkan umur dan dimurahkan rezeki. minta belas kasihan dari bapa dan simpati dari bapa sudi kirannya menolong aku orang susah dari malaysia ini. sekian terima kasih moga ada yang mengengar rintihan saya. demi isteri dan 8 orang anak anak ku yang masil kecil bapa Tahir Mayapada. Amin.........

    BalasHapus
  4. Bapak /ibuk.Saya ingin membuka usaha wahana,dan nantinya saya akan mempekerjakan mereka yang tidak punya ijazah,atau mereka yg putus skolah..biar mereka juga bisa merasakah hidup yang layak...bagi yang bersedia meminjami modal,saya bersedia mengembalikan jangka waktu 10 sampai 15 tahun...bagi bapak /ibuk yang memiliki jiwa sosial,saya menharapkan bantuanya untuk meminjami modal,skian trimakasih..pin bb.59be66b4

    BalasHapus
  5. Saya membutuhkan pinjaman dana untuk membuka sarana hiburan untuk anak" dan saya juga ingin mengandeng mereka yang belum punya pekerjaan,ngak punya ijazah karna putus skolah,karena menurut saya mereka juga punya hak untuk bekerja dan menghidupi keluarga,kalau mereka bisa berkerja pastilah kelah bisa menyekolahkan anak" mereka..bagi yg bersedia meminjami modal untuk usaha saya ini,saya ucapkan banyak trimakasih.....pin bb.59be66b4

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum Bpk Tahir Mayapada,,mohon maaf sebelumnya karena saya sudah berani lancang memohon pertolongan bpk tahir mayapada.begini bpk saya seorang ibu rumah tangga yang hidup tertekan oleh suami.saya sangat membutuhkan bantuan bpk mohon bpk sekiranya berkenan memberikan bantuan pinjaman dana sebesar 16 juta untuk berobat dan melunasi hutang.dan dimana hutang tersebut harus dilunasi dalam waktu 2hari ke depan tepatnya hari selasa 17/11/2015 besok.dan kalau saya tidak segera melunasi hutang tersebut maka besar kemungkinan saya akan berpisah dengan anak-anak saya.saya mohon dengan kerendahan hati sudilah kiranya bpk membantu saya.besar harapan saya akan pertolongan bpk.saya janji saya akan melunasinya dengan mengangsur tiap bulan sampai lunas.saya sangat memohon uluran tangan bpk tahir.saya tidak menipu bpk,demi allah!jika bpk berkenan membantu bpk bisa hubungi saya di 081334188157 ini nomer hp saya bpk.saya berharap besar akan bantuan bpk tahir mayapada trima ksih atas waktu bpk.assalamualaikum...yoyo surabaya

    BalasHapus
  7. Dubril Badan Kredit menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, pembentukan pribadi dan umum tanpa agunan.
    tingkat bunga kami adalah pada tingkat yang terjangkau dari 2% dan kami proses pinjaman / pengadaan adalah yang terbaik yang pernah Anda dapat mendapatkan.
    Kami menawarkan setiap jumlah pinjaman dan untuk alasan yang masuk akal.
    Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda melalui,
    Email: dubrilloanfirm@gmail.com
    Skype: dubrilloanfirm

    BalasHapus
  8. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Mia.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 JUTA) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan miss Sety yang saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia dia juga mendapat pinjaman dari Ibu Cynthia baru Anda juga dapat menghubungi dia melalui email nya: arissetymin@gmail.com Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved