Headlines News :
Home » » Gagal Miss Universe 2012, Maria Selena masuk 10 Besar Kostum Nasional Miss Universe 2012

Gagal Miss Universe 2012, Maria Selena masuk 10 Besar Kostum Nasional Miss Universe 2012

Written By Info Breaking News on Kamis, 20 Desember 2012 | 13.54


Jakarta, Infobreakingnews - Maria Selena gagal masuk dalam urutan 16 besar di ajang Miss Universe 2012. Namun, ia berhasil mengantarkan Indonesia memperkenalkan kostum nasional terbaiknya di ajang tersebut dengan kostum Burung Garuda masuk dalam 10 besar The Best National Costume dalam ajang Miss Universe 2012

Maria Selena mengenakan kostum nasional bertema Burung Garuda yang merupakan hasil kreasi dari Solo Batik Carnival. Kostum tersebut mengandung makna kebajikan, pengetahuan, kekuatan, keberanian, kesetiaan, dan disiplin. Material yang digunakan adalah batik kontemporer lengkap dengan sayap, mahkota, dan ekor. 







Kostum mewah itu mengambil filosofi lambang negara Indonesia rancangan desainer busana Solo Batik Carnival: Yanuar Pribadi dan Ning Wiyarti. 

Kostum tersebut juga lebih didominasi dengan warna merah dan putih sesuai dengan bendera Indonesia. Sebagai desainer, Yanuar pun memiliki alasan khusus menggunakan warna-warna tersebut.


Yanuar mengatakan "Warna merah menyimbolkan keberanian dari Maria Selena dalam kontes tersebut. Sementara itu, warna putih bisa merepresentasikan harapan agar Maria Selena bisa memberikan informasi yang baik dan benar tentang Indonesia." 


Malam  waktu setempat, atau Kamis (20/12) pagi hari WIB, persaingan 89 wanita cantik di ajang Miss Universe 2012 berlangsung di Planet Hollywood Resort and Casino, Las Vegas.


Dalam pengumuman The Best National Costume, Indonesia masuk ke dalam 10 besar bersama dengan Belanda, Panama, Sri Lanka, Meksiko, Brazil, China, Kolombia, Bolivia, dan Vietnam.

Juara kostum nasional tahun ini diraih kontestan dari China, Ji Dan Xu. Di ajang itu, Ji Dan Xu mengenakan kostum tradisional dinasti Ching berwarna kombinasi putih dan biru, lengkap dengan gambar bunga lotus dan naga.

Sedangkan Miss USA Olivia Culpo pun dinobatkan sebagai Miss Universe 2012. Dan, Miss Filipina Janine Tugonon jatuh sebagai Runner Up.

2nd Runner Up tahun ini yaitu Miss Venezuela Irene Sofia Esser Quintero. Renae Ayris dari Australia menjadi 3rd Runner Up, Gabriela Markus dari Brazil menyusul sebagai 4th Runner Up.*** Yana Achbari





Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Video

Iklan Pilihan

gif maker

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved